INGAT lalu SYUKURI !!




Teman, kita pasti sudah tau. Ketika kita melihat di televisi, browsing di internet ataupun membaca surat kabar, banyak anak-anak Indonesia sekarang yang masih belum bisa untuk bersekolah. Jangankan untuk bersekolah kan? hanya untuk sekedar makan pun tak ada. Jika kita melihat keluar ke kalangan di bawah kita, masih banyak anak-anak yang mengamen, mengemis, mencari barang rongsokan, dll. Status yang seharusnya miliki sebagai “Pelajar” tapi malah berubah menjadi “Pekerja” yang memang belum waktunya dan menurut saya itu tidak layak.

Tapi coba lihat, disini kita masih bisa bersekolah, makan dengan yang enak-enak, jajan sepuasnya, dll. Sedangkan mereka? mereka masih memikirkannya, menurut mereka itu adalah sebuah harapan, sebuah cita-cita atau bahkan mimpi yang terbesar dalam hidup mereka. Mereka juga ingin merasakan kebahagiaan yang sekarang kita ini rasakan. Dapat bersekolah, memakai seragam yang bagus, makan dengan lahap, dll.

Teman, coba kita renungkan. Apakah masih pantas kita untuk selalu mengeluh? Sedikit-sedikit ngomel, sedikit-sedikit keras kepala? Ketika misalnya kita tak diberi uang jajan ataupun dikurangi, kita nekad untuk ga masuk sekolah? dll. Ingat teman.. diluar sana masih ada anak-anak yang tak seberuntung kita. Ingat itu. Jalani hidup ini dengan kepastian, jangan sampai kita diragukan oleh kepastian itu. Syukuri yang telah kita dapatkan, kalaupun keinginan kita tak seperti dengan kenyataannya, mungkin ini cara yang terbaik yang diberikan Tuhan kepada kita. SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA !!

Jadi, kendalikan nafsu kita dengan mengingat orang-orang yang berada di bawah kita. INGAT lalu SYUKURI !!

Semoga artikel ini bisa merubah karakter kita yang masih egois dll menjadi kearah yang lebih baik. Dan semoga, artikel ini bisa menjadi pendidikan yang berkarakter dalam hidup kita. Terimakasih.

^^SEMOGA BERMANFAAT^^


btemplates

0 komentar:

Post a Comment