Cara Menjadikan Androidmu Sebagai Mouse Komputer

Cara Menjadikan Androidmu Sebagai Mouse Komputer

rezafadillah98.blogspot.com - Jaman sekarang sudah canggih, dan sepertinya akan semakin canggih. Bahkan sekarang, buat kamu yang tidak memiliki Mouse komputer, tidak perlu lagi susah payah untuk menggerakan panah tersebut, cukup bermodalkan Android, kamu sudah dapat membuatnya menjadi Mouse.
Tentunya dengan bantuan Aplikasi yang bernama Wifi Mouse, kamu bisa membuat Mouse Wireless, yang artinya tidak perlu kabel lagi. Yang dibutuhkan hanya sebuah koneksi Wifi yang sama.

  • Pertama, Download dan Install Aplikasi WiFi Mouse di Android kamu
  • Kedua, Jika sudah Install WiFi Mouse di Android, sekarang saatnya Install Mouse Server di Laptop/PC kamu. Ini Fungsinya sebagai Host server yang menjalankan
  • PENTING: Kamu harus terhubung dengan jaringan Wifi yang sama. Atau kamu bisa menggunakan Tethering Hotspot yang ada di Android atau kamu bisa buat Hotspot sendiri, Baca ini Cara Membuat Hotspot Sendiri Tanpa Software di Laptop
  • Sekarang jalankan MouseServer yang ada di Desktop komputer kamu, di Icon System Tray klik kanan, Maka kamu akan mendapatkan IP Address yang bisa dihubungkan dengan Android.
  • Sekarang jalankan WiFi Mouse yang ada di Android kamu, dan Masukan IP Address yang telah didapatkan.
  • Jika sudah, maka kamu akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini, dan cobalah untuk menggerakan mouse dengan cara mengusapkan jari diatas layar Androidmu.
Kini Android kamu sudah bisa digunakan sebagai Mouse dan Keyboard Wireless. Keren kan?

btemplates

1 komentar:

blower hp said...

keren gan artikelnya, sangat membantu sekali...
blower hp

Post a Comment