[#Pray For Gaza] Potret Konflik Israel dan Palestina yang Tidak Kunjung Berakhir




Beritanya:Ramallah (ANTARA News) - Dua orang Palestina tewas, dan satu orang lagi cedera Minggu larut malam waktu setempat oleh serangan udara Israel ke bagian tengah Jalur Gaza, kata beberapa saksi mata.

Kedua orang itu diduga gerilyawan, tapi belum ada konfirmasi resmi sampai saat ini, lapor Xinhua.

Minggu, pesawat tempur Israel menyerang 10 lokasi

yang digunakan gerilyawan Palestina di Jalur Gaza untuk menjawab serangan roket yang tiada henti dari daerah itu, kata militer Israel.

Peluncur roket dan satu pabrik senjata termasuk target serangan udara Israel itu, yang dilakukan setelah roket yang ditembakkan pejuang Palestina dicegat oleh sistem Iron Dome Israel, Sabtu malam, di kota kota penting Beersheba di bagian selatan Jalur Gaza.

"Setelah serangan roket ke berbagai daerah Israel di bagian selatan, pesawat tempur Israel membidik 10 tempat di bagian tengah dan selatan Jalur Gaza," kata militer negara Yahudi itu.

Israel meningkatkan kehadiran pasukan daratnya di sepanjang perbatasan jalur Gaza Kamis pekan lalu yang menandakan serbuan menjadi satu pilihan jika serangan roket Palestina tidak dihentikan. Mesir, satu negara perbatasan Palestina, telah berusaha menengahi gencatan senjata.

Ketegangan saat ini meletus pertengahan Juni, setelah Israel mulai menindak tegas anggota HAMAS di Tepi Barat Sungai Jordan, setelah kelompok itu dituduh Israel "terlibat penculikan" tiga remaja Yahudi. HAMAS, berpangkalan di Jalur Gaza, membantah tuduhan Israel itu.

Mayat ketiga remaja Yahudi ditemukan di Tepi Barat pekan lalu. Sehari setelah pemakaman mereka pada Selasa, seorang remaja Palestina yang diculik di satu jalan di Jerusalem Timur ditemukan dalam keadaan tewas di satu hutan di pinggir kota itu.

Palestina yakin ia menjadi korban serangan balas dendam kelompok esktrem Yahudi. Israel mengatakan motif pembunuhan Mohammed Abu Khudair "masih diselidiki" namun belum ada satu pelaku yang ditangkap.

Kematian remaja Palestina itu memicu protes warga Palestina di Jerusalem, yang berlanjut pada Sabtu dan meluas ke beberapa desa Arab.

Y U N O, cuma gara" 3 remaja, malah menjadi alasan buat mereka untuk menyerang palestina. 3 remaja = puluhan org tak berdosa sebanding? akal-akalan aja ini


 mohon untuk teman" semua untuk selalu panjatkan doanya untuk saudara kita sendiri :')
AL-Fatihah send to palestine... Amin
#PrayForGaza #PrayForPalestine



Sumber:Kaskus

btemplates

0 komentar:

Post a Comment