Cara Install Windows 7 (Lengkap dengan Gambar)

Cara Install Windows 7 (Lengkap dengan Gambar)Rezafadillah98.blogspot.com - Banyak diantara pengguna Windows yang tidak mengerti Cara Instal Windows, termasuk Windows 7. Tentu, Instalasi Windows 7 bukanlah perkara hal mudah seperti hal-nya Instal Program pada biasanya, mungkin diantara kalian ada yang takut mencoba karena resiko rusaknya komputer lebih tinggi, atau memang tidak berani mencoba.

Buang jauh-jauh pikiran tersebut, Kalian harus mencobanya cepat atau lambat. Sekarang Jaka ingin membantu kalian yang ingin belajar meng-install Windows 7, tentunya disertai dengan Gambar agar kalian tidak kebingungan.
Oke, Jaka mulai yaa...
Pertama, Yang harus kamu lakukan adalah setting BIOS, Caranya gimana? Caranya cukup menekan salah satu tombol antara DEL / F2 / F10 / F12 (yang familiar untuk saat ini adalah DEL & F2, tergantung Jenis BIOS yang digunakan)
Masuk ke Menu Boot > Boot Priority > DVD-ROM
Kedua, Masukan DVD Windows 7 kamu kedalam DVD ROM, Biarkan Sistem membaca Boot File yang ada didalam DVD-ROM tersebut.
Ketiga, Pilih Bahasa (Default: English), Format waktu dan Keyboard Method (Default: US)
Keempat, Muncul tombol Install Now
Kelima, Akan tampil Licese Terms Aggreements, Kalau bisa baca dulu biar ngerti, tapi kalau ga bisa Bahasa Inggris kamu langsung centang saja "i accept the license terms"
Keenam, Nah, disini ada Upgrade & Custom, Jika kamu ingin benar-benar murni Instal Windows 7 ini, klik Custom, Jika sudah ada Windows 7 sebelumnya dan ingin memperbaharui ke yang lebih baru, klik Upgrade
Ketujuh, Pada bagian ini, kita dituntut untuk membagi dan memilih Partisi, Klik Drive Options jika ingin merubah setingan setiap partisi yang ada.
Kedelapan, Jika sudah, sekarang biarkan proses Instal Windows 7 berjalan, biasanya disini membutuhkan waktu 20 - 45 menit (tergantung spesifikasi komputer).
Kesembilan, Beberapa saat komputer akan minta restart dengan menunggu 15 detik, atau dapat klik Restart Now jika tidak ingin menunggu.
Kesepuluh, Setelah restart, biasanya akan kembali lagi untuk melanjutkan proses intalasi, mohon sabar, biasanya ini adalah bagian paling lama dalam proses instalasi (10 - 30 Menit) mungkin bisa lebih.
Kesebelas, Jika sudah, Maka akan otomatis restart untuk melanjutkan instalasi, tekan Restart Now jika ingin lebih cepat.
Keduabelas, Ketik nama pengguna yang Anda inginkan dalam kotak teks dan klik Next. Nama komputer akan otomatis terisi.
Ketigabelas, Kamu akan disuguhkan kotak input password, Jika tidak ingin menggunakan Password, langsung saja klik tombol Next
Keempatbelas, Ketik kunci produk Anda dalam kotak-teks dan klik Next. Anda juga dapat melewatkan langkah ini dan cukup klik Next jika Anda ingin mengetik kunci produk nanti. Windows akan berjalan hanya selama 30 hari jika Anda melakukan ini.
Kelimabelas, Pilih opsi yang ingin kamu gunakan. Boleh menggunakan "Use recommended settings" atau "Ask me later" juga boleh
Keenambelas, Pilih Zona waktu, Untuk bagian Jakarta/Indonesia kamu bisa pilih b[/b]
Ketujuhbelas, Jika kamu terhubung dengan jaringan atau Internet, kamu bisa tentukan jaringan apa yang digunakan, entah rumah, tempat kerja atau komputer publik.
Sekiranya seperti itu proses Instalasi Windows 7 yang akan kamu hadapi. Sekali lagi Reza ingatkan, Jangan pernah takut untuk mencoba, dan jangan pernah biarkan rasa takut menguasai dirimu.

btemplates

0 komentar:

Post a Comment