Cara Membuat Android Jadi Modem Komputer

Cara Membuat Android Jadi Modem KomputerRezafadillah98.blogspot.com - Era mobile saat ini memberikan semakin banyak kemudahan akses bagi kita. Salah satunya adalah kemungkinan untuk akses Internet dimana saja dan kapan saja menggunakan perangkat mobile seperti Android, iPhone atau BlackBerry. Menariknya, perangkat mobile ini juga bisa digunakan sebagai modem, sehingga kamu tidak perlu repot lagi membeli modem terpisah ketika ingin connect ke Internet di dalam perjalanan.

Berikut ini adalah cara membuat Android menjadi modem untuk komputer.

  • Pertama, cari menu Penyetelan/ Setting pada smartphone Android kamu. Pilih Koneksi Jaringan/ Network Connection yang didalamnya terdapat pengaturan jaringan seluler, WiFi, Bluetooth atau Hotspot.
  • Pilih Hotspot Seluler atau istilah lain yang digunakan di smartphone Android kamu. Selanjutnya, lakukan pengaturan untuk membuat nama hotspot dan password. Ketika memilih Jenis Keamanan, pilih WPA2 Personal/ Pribadi. Berikutnya, gunakan kombinasi huruf dan angka minimal 8 karakter untuk membuat password yang aman.
  • Selanjutnya adalah menghubungkan komputer atau laptop ke Internet menggunakan Android. Aktifkan WiFi pada laptop atau komputer, kemudian klik pada gambar sinyal yang ada di kanan bawah (taskbar) komputer.
  • Klik pada nama hotspot yang kamu buat tadi di Android, kemudian klik Connect. Masukkan password hotspot Android untuk melanjutkan. Jika tidak ada masalah, maka komputer atau laptop kamu sudah langsung terhubung ke Internet melalui tethering Android.

btemplates

0 komentar:

Post a Comment